Saturday, January 19, 2019

Beberapa Cara Merawat Kaos

Kaos adalah pakaian praktis yang tak jarang dipakai dalam suasana santai. Tergolong kaos wanita. Tetapi tak sedikit di antara kami yang lupa alias tak tahu tutorial memelihara kaos supaya awet. Berikut trik mencuci kaos:

Beberapa Cara Merawat Kaos

1. Jangan Direndam Terlalu Lama
Jangan merendam kaos wanita & pria terlalu lama. Usahakan untuk kaos yang baru pertama kali dicuci tak direndam lebih dari 30 menit, dan untuk kaos lama tak lebih dari 1 jam. Jangan pula rendam dalam air dengan deterjen berlebihan. Sebab deterjen berlebih bisa mengakibatkan sablon pada kaos cepat rusak / terkelupas.

2. Pisahkan saat dicuci
Pisahkan kaos Kamu dengan pakaian lain, terutama yang berwarna kuat semacam kaos hitam, merah, biru, dsb dengan kaos berwarna putih. Sama halnya dengan mencuci T shirt wanita. Faktor ini guna mencegah seandainya warna kuat tersebut luntur tak mengakibatkan kaos putih kesayangan Kamu terkena akibatnya. Pisahkan juga antara pakaian yang kotor dengan yang tak lebih kotor supaya kotoran tak berpindah.

3. Jangan disikat
Bahan kaos cewek & cowok yang berasal dari cotton mempunyai tekstur kain yang lembut. Hindari menyikat kaos jenis ini, sebab bisa merusak tekstur kain. Hindari juga kucekan dan perasan yang kuat sebab tidak hanya merusak pori-pori baju juga bisa mengonyak sablon kaos, terutama pada kaos tidak hanya warna putih dan abu.

4. Jemur terbalik
Tahukah Kamu bahwa sinar matahari berlebih bisa mengakibatkan warna kaos cewek & cowok dan sablon memudar. Untuk mencegahnya jemur kaos Kamu dengan posisi terbalik. Tahap dalam menghadap luar, dan tahap yang bersablon di dalam.